Left Lanjutkan belanja
Pesanan Anda

Anda tidak memiliki barang di keranjang Anda

Bahasa

FAQ


Pertanyaan Umum 

Bagaimana untuk membeli?

  • Klik barang dan kuantitas yang ingin dibeli. Barang akan masuk ke dalam keranjang belanja Anda. 
  • Klik tombol checkout. 
  • Masuk ke akun Anda atau buat yang baru jika Anda belum mendaftar.
  • Pilih alamat pengiriman dan metode pengiriman.
  • Pilih metode pembayaran pilihan Anda.
  • Klik tombol ‘Bayar Sekarang’ dan bayar melalui metode pembayaran yang telah Anda pilih.
  • Setelah selesai, Anda akan menerima email konfirmasi bahwa pesanan Anda telah berhasil dilakukan.  

Bagaimana cara mengembalikan/menukar barang?
Jika Anda membeli produk kami dan ingin mengembalikan atau menukarnya, silakan hubungi kami melalui email: info@osa.id atau WhatsApp kami: 0813-1169-6789

Saya menerima barang yang salah atau rusak dalam pesanan saya, apa yang harus saya lakukan?
Jika Anda membeli produk kami dan ingin mengembalikan atau menukarnya, silakan hubungi kami melalui email: info@osa.id atau WhatsApp kAMI : 0813-1169-6789   

Bagaimana cara mengetahui penawaran khusus, diskon, dan penawaran?
Jika Anda ingin menjadi yang pertama mengetahui tentang penawaran spesial dan diskon, bergabunglah dengan buletin elektronik kami, atau ikuti kami di media sosial di Facebook atau Instagram @sesaindonesia.  

Bagaimana jika saya tidak dapat menerima paket saya pada tanggal pengiriman?
Jika Anda tidak ada, Anda dapat meminta orang lain untuk menerima paket untuk Anda.  

Bagaimana cara menggunakan kode voucher/promo?
Terapkan kode voucher/promo Anda saat checkout. Masukkan kode voucher/promo dan klik "Gunakan", diskon akan diterapkan secara otomatis.  

Apakah SESA menjangkau area saya?
Saat ini kami menggunakan rider khusus SESA dan juga mitra ojek online yang siap mengantarkan pesanan Anda ke berbagai lokasi di Jakarta, Tangerang, BSD, Bekasi, dan Depok. Untuk pengiriman produk keluar Jakarta, kami menggunakan jasa layanan J&T, JNE,  dan TIKI.  

Berapa biaya pengantaran?
Kami memiliki fasilitas bebas biaya pengantaran untuk area Jakarta dan Tangerang Selatan dengan minimal pesanan Rp250.000. Jika pesanan Anda area Jakarta namun kurang dari Rp250.000, maka Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp20.000. Untuk daerah di luar Jakarta, biaya pengantaran bervariasi sesuai dengan jarak dan pemilihan waktu pengantaran.  

Apakah ada produk yang tidak SESA kirim?
Kami tidak dapat melayani pengiriman ke luar Jakarta untuk produk sayur, buah, daging, telur, dairy, pastry, bakery, SESA juice, dan SESA food.  

Kapan sajakah jam pengantaran?
Kami mengantarkan mulai dari jam 10 pagi hingga 7 malam, hari Senin hingga Minggu (termasuk hari libur). Namun, saat ini berkaitan dengan adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), jam pengantaran kami dimulai dari jam 9 pagi hingga 5 sore.

Bisakah saya membuat pesanan lebih dari satu kali di SESA.ID?
Ya, Anda dapat membuat pesanan sebanyak-banyaknya dengan metode pembayaran kartu kredit/debit atau e-wallet.  

Bagaimana cara saya memeriksa status pesanan saya?
Setelah Anda menyelesaikan proses checkout, Anda akan menerima konfirmasi email untuk pesanan Anda. Anda juga akan mendapatkan sms atau pesan terkait waktu pengantaran oleh Rider. Anda juga bisa menanyakan melalui WhatsApp ke customer service kami.  

Bagaimana saya melaporkan masalah terkait pesanan?
Anda dapat mengirimkan email ke info@osa.id untuk melaporkan masalah terkait pesanan Anda. Mohon disertakan pula beberapa hal di bawah ini agar kami bisa memberikan solusi secepatnya untuk Anda:  

  • Nomor pesanan
  • Deskripsi singkat mengenai masalah pesanan/atau produk terkait
  • Sertakan foto yang jelas dengan kode bar terkait produk bermasalah (untuk produk rusak/salah) Atau dapat langsung menghubungi kami di 0813-1169-6789 pukul 09.00 pagi sampai 07.30 malam.  

Mengapa pesanan saya datang terlambat?
Pengiriman yang tertunda dapat disebabkan oleh sejumlah kendala seperti masalah operasional, masalah jalan, atau cuaca buruk. Kami akan berusaha memberitahu Anda tentang penundaan tersebut.

Bagaimana jika stok produk yang saya pesan habis?
Setelah checkout, jika ada produk kosong, maka kami akan mengembalikan dana Anda ke store credit pada akun Anda. Anda dapat kembali menggunakan dana tersebut untuk belanja berikutnya.  

Bagaimana cara saya meninggalkan catatan untuk belanjaan saya?
Anda dapat menghubungi kami di 0811-1245-589 dan komunikasikan ke tim customer service kami.  

Bagaimana cara memeriksa struk belanja saya?
Anda akan menerima invoice melalui email setelah Anda melakukan pembayaran. Mohon diingat, kami tidak menyediakan struk fisik dari toko.    

Apa saja pilihan pembayarannya?
Kami mempunyai beberapa pilihan pembayaran: Kartu Kredit/Debit: Kartu Anda akan dipra-otorisasi atau ditagihkan saat melakukan checkout. Jika ada perubahan di tagihan akhir saat pengantaran (terkait penggantian produk, stok kosong, atau lainnya), kami akan mengembalikan biaya melalui store kredit di akun Anda.  

E-wallet: Mitra resmi e-wallet kami adalah ShopeePay, OVO, GoPay, DANA, LinkAja. Jika ada perubahan di tagihan akhir saat pengantaran, kami akan mengembalikan biaya melalui store kredit di akun Anda.  

Bagaimana jika produk yang saya pesan tidak sesuai? 
Jika Anda menemukan ada produk yang tidak sesuai, Anda dapat menghubungi kami di 0813-1169-6789 dan komunikasikan ke tim customer service kami.  

Mengapa saya tidak bisa checkout? 
Hal ini bisa disebabkan oleh masalah jaringan. Kami merekomendasikan untuk memeriksa WiFi atau pengaturan data dan buka kembali website. Jika masih bermasalah, mohon kirimkan email ke info@osa.id disertai informasi sebagai berikut:

  • Deskripsi singkat mengenai masalah yang dialami
  • Alamat email yang digunakan untuk mendaftar di SESA
  • Screenshot pesan gagal/masalah teknis  

Apa yang dimaksud dengan freshness & satisfaction guarantee?
100% satisfaction with every product every time. Kami memberikan garansi untuk produk berkualitas, jika customer menerima produk yang kurang berkualitas maka akan ada penggantian produk serupa

BANTUAN
Jika Anda perlu bantuan, silakan hubungi info@osa.id atau WhatsApp kami: 0813-1169-6789